Pages

Senin, 29 April 2013

Kucing kloning yang bercahaya (bioteknologi)

Kucing kloning yang bercahaya?!

AFP / Getty Images
Foto dari Kementerian Korea Selatan Sains dan Teknologi menunjukkan kucing dengan gen untuk memproduksi protein fluoresensi merah. Kucing-kucing muncul normal dalam cahaya tampak, di sebelah kiri, tetapi mereka kulit bersinar merah di bawah sinar ultraviolet, pada benar. Klik di sini atau pada gambar untuk menonton video dari acara TODAY NBC.

Korea Selatan ilmuwan mengatakan mereka telah kloning kucing yang gen telah diubah sehingga mereka glow in the dark - mengambil keuntungan dari sentuhan teknologi yang suatu hari nanti dapat digunakan untuk membuat perubahan genetik lebih dramatis dalam segala macam makhluk.
Sebuah tim peneliti di Gyeongsang National University, dipimpin oleh Kong Il-Keun, menghasilkan beberapa klon kitty pada bulan Januari dan Februari, pemerintah yang dikelola Korea.net layanan berita melaporkan Rabu. Minggu ini para ilmuwan memamerkan kucing, yang sekarang berat sekitar 7 pon (3 sampai 3,5 kilogram) dan cahaya merah kusam di bawah sinar ultraviolet.
"Kemampuan untuk memanipulasi protein fluorescent dan menggunakan ini untuk mengkloning kucing membuka cakrawala baru untuk artifisial menciptakan hewan dengan penyakit manusia berhubungan dengan faktor genetik," kata Departemen Ilmu dan Teknologi dalam laporan Rabu.
Prosedur untuk kloning seekor kucing telah sekitar selama enam tahun , dan Kong sendiri pertama kali dilakukan bahwa prestasi tertentu kembali pada tahun 2004. Apa penting tentang twist baru dilaporkan - selain itu glow-in-the-dark kucing benar-benar keren - adalah bahwa para ilmuwan mengutak-atik kode genetik kucing donor, kemudian melewati perubahan ke klon.
Inilah yang para peneliti mengatakan mereka lakukan: Mereka mengambil sel-sel kulit dari kucing Angora Turki perempuan dan menggunakan virus untuk memasukkan instruksi genetik untuk membuat protein fluorescent merah. Kemudian mereka menempatkan inti gen-diubah menjadi telur untuk kloning. Embrio kloning tersebut ditanamkan kembali ke kucing donor, yang secara efektif menjadi ibu pengganti untuk klon mereka sendiri.
Empat anak kucing lahir melalui operasi Caesar, tapi salah satu dari mereka meninggal selama prosedur, menurut Korea Times . Fakta bahwa sel-sel kulit kucing 'bersinar di bawah sinar ultraviolet menjabat sebagai bukti bahwa mereka benar-benar gen-klon diubah.
Dengan asumsi bahwa hasilnya dikonfirmasi, kucing Kong akan bergabung dengan tikus dan babi di kebun binatang klon glow-in-the-dark. Implikasinya adalah bahwa jika Anda dapat melewati sepanjang mudah mengenali coding untuk penanda fluorescent melalui kloning, Anda akhirnya bisa melewati sepanjang lebih kompleks kode genetik.
Secara teori, Anda bisa menambahkan dalam coding untuk spesies yang terancam punah, menghasilkan hibrida kloning untuk meningkatkan kolam gen untuk harimau Sumatera , Iberia lynxes dan sejenisnya. Anda bahkan mungkin menempel dalam pengkodean untuk memberikan makhluk lain penyakit manusia, sehingga mereka dapat dipelajari tanpa meningkatkan tingkat kepedulian etis yang datang dengan eksperimen manusia. (Saya menyadari bahwa ada yang berbeda dari keprihatinan etis tentang percobaan trangenic tersebut, namun.)
Kebanyakan provokatif, klon hewan mungkin diubah secara genetik untuk memproduksi bagian-bagian tubuh manusia. Apakah itu terdengar seperti plot jalan keluar fiksi ilmiah? Nah, itu sudah terjadi , dan memicu sebuah perdebatan yang meresahkan .
Laporan minggu ini tidak berarti bahwa glow-in-the-dark hewan peliharaan akan menunggu di bawah pohon Natal waktu dekat. Ada beberapa peringatan seputar kucing ini:
  • Penelitian ini terungkap melalui siaran pers ketimbang peer-review artikel, dan banyak rincian masih harus diterbitkan dan direplikasi. Itu tidak membantu bahwa Korea Selatan adalah tanah nol untuk skandal ilmiah terbesar dalam kloning hanya beberapa tahun yang lalu. Anda akan ingin menunggu untuk konfirmasi sebelum Anda menempatkan saham terlalu banyak laporan bercahaya Kong.
  • Bahkan jika hasilnya dikonfirmasi, mereka hanya mewakili satu langkah kecil lebih dalam long march kemajuan genetik. Mereka protein fluorescent dingin hanya berfungsi sebagai panduan untuk lebih modifikasi genetik substantif.
  • Bahkan jika glow-in-the-dark kucing menjadi rutinitas di laboratorium, itu tidak berarti mereka akan rukun sebagai housepets. Glow-in-the-dark ikan telah ditawarkan secara komersial selama beberapa tahun - tapi mereka masih ilegal di California dan banyak negara, karena kekhawatiran tentang organisme hasil rekayasa genetika. Terlebih lagi, harganya puluhan ribu dolar untuk memproduksi hanya satu run-of-the-mill, non-bercahaya clone kucing - label harga sehingga besar dan kuat bahwa itu tidak komersial .
Untuk pikiran saya, tempat terbaik untuk mencari bola kecil yang lucu bulu bersinar adalah lokal Anda hewan peliharaan adopsi pusat - ditambah outlet yang menjual glow-in-the-dark kerah kucing . Bagaimana menurut Anda? Seperti biasa, merasa bebas untuk menimbang dalam dengan komentar Anda di bawah ini.




0 komentar:

Posting Komentar