Pages

Sabtu, 17 Agustus 2013

Kado Untuk Indonesia Dari Cabang SepakBola

Jacksen: Kemenangan Timnas Hadiah HUT RI
Pelatih Timnas Garuda, Jacksen F Tiago mengatakan, kemenangan pasukannya atas Filipina dipersembahkan untuk rakyat Indonesia yang akan memperingati ulang tahun kemerdekaannya yang ke 68. Dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Manahan Solo tersebut tim merah putih berhasil menumbangkan The Azkals (julukan Timnas Filipina) 2-0 melalui gol yang dicetak Greg Nwokolo dan M Robby.

"Kemenangan ini buat seluruh masyarakat Indonesia. Juga untuk ulang tahun Indonesia. Masyarakat Indonesia bisa merayakan ulang tahun kemerdekaan dengan tersenyum," ujar Jacksen, usai pertandingan.

Pernyataan senada juga dikemukakan kapten tim, Boaz Solossa. Pemain Persipura ini mengaku bangga karena pertandingan berjalan dengan sangat baik, sehingga bisa memberikan kemenangan.

"Kami bermain sangat baik. Kerja sama dan kekompakan juga baik. Kemenangan ini buat bangsa Indonesia, yang akan berulang tahun. Terima kasih dukungan Pasoepati, warga Solo dan warga Indonesia," paparnya.

Menanggapi permainan timnya, Jacksen mengaku sangat puas. Mesti kurang persiapan, anak asuhnya terlihat sudah mulai padu. Pelatih asal Brasil tersebut juga memuji penampilan Stefano Lilipaly. Meski baru datang dari Belanda dan langsung bergabung dengan tim, pemain asal klub Almere City tersebut bisa beradaptasi dengan pemain lainnya.

"Permainan secara tim sudah bagus. Khusus Stefano meski baru datang, sudah bisa menunjukkan kerjasama bagus, banyak menciptakan peluang. Masih banyak waktu untuk dia mengenal tim ini dengan lebih baik lagi," katanya.

Jacksen juga memuji dukungan suporter di Manahan. Menurutnya, dukungan suporter di Manahan bisa memotivasi anak asuhnya untuk meraih kemenangan.

"Luar biasa dukungan suporter di sini. Pasoepati luar biasa, terima kasih buat penonton Solo. Ini harapan baru untuk kita kerja keras membenahi tim untuk menghadapi sisa pertandingan Pra Piala Asia," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar