Pages

Sabtu, 17 Agustus 2013

NEW Manchester United

Preview: Swansea vs Manchester United, Pembuktian Moyes
David Moyes akan menjalani debut Premier League bersamaManchester United dengan bertandang ke Liberty Stadium malam nanti (17/8).

Meskipun telah berhasil menjalani ujian pertamanya dengan mulus saat mengantar United menjuarai Community Shield, Moyes dipastikan tak akan mudah melewati hadangan Swansea City asuhan Michael Laudrup.

Musim lalu di lapangan yang sama, MU hanya berhasil meraih hasil imbang 1-1 saat gol pembuka Patrice Evra berhasil disamakan oleh Michu.

The Swans juga menjalani sesi pramusim yang cukup brilian dengan memenangkan 7 pertandingan serta mencetak 28 gol. Di sisi lain, United yang melakukan tur pramusim di Asia Pasifik justru tampil kurang meyakinkan.

Namun secara individu, Moyes memiliki catatan bagus bersama Everton saat melawat ke Liberty. Dua musim terakhir The Toffees mampu menang dengan skor 2-0 dan 3-0 saat dijamu Swansea.

Namun upaya United untuk mereplikasi raihan Everton tersebut terganggu problem cedera. Michael Carrick (infeksi mata) dan Javie Hernandez (cedera paha) sama-sama absen di membela timnas masing-masing, sementara Nani dan Ashley Young juga terkendala kebugaran dan tidak bermain di Community Shield.

Kehadiran striker Wayne Rooney masih menjadi tanda tanya. Walau tampil bersama Inggris tengah pekan lalu, Wazza hampir tak pernah bermain dalam pertandingan pramusim United. Sementara fullback Rafael dipastikan absen akibat skorsing.

Berkebalikan dengan kubu tuan rumah yang hanya kehilangan Jonathan De Guzman akibat cedera kepala saat berlatih bersama Belanda.

Sejumlah penggawa baru Swansea siap unjuk gigi di pertandingan ini, sebut saja Wilfried Bony, Jonjo Shelvey, Jordi Amat, dan Jose Canas.

Patut dinanti apakah The Red Devils yang minim pergerakan di bursa transfer kali ini akan mampu mengatasi perlawanan Swansea yang cukup aktif mendatangkan sejumlah nama potensial.

0 komentar:

Posting Komentar